Minggu, 29 Maret 2009

Akhirnya Owner Gurubio Sarjana Juga

Setelah melalui perjuangan yang sangat panjang dan melelahkan akhirnya tanggal 19 maret 209 menjadi tanggal dan hari bersejarah yaitu owner www.gurubio.blogspot.com wisuda juga. Itulah sebuah ungkapan yang mendalam dari saya, bagaimana tidak dikampu8s tidak memliki teman lagi sehingga banyak sibuk diluar, sibukpun belum produktif hanya sekedar sibuk.

Ada sebuah cerita menarik saat hari H wisuda yaitu saya tidak tahu bagaimana pemakaian toga dan kelengkapannya, sehingga saya berangkat hanya mengenakan setelan hitam putih, tidak seperti teman yang lain telah mengenakan toga berikut kelengkapannya. Saat sampai di GSG baru setelah melihat yang lain saya memakai toga. Sungguh memalukan tai tidak apa-apa daripada berangkat toga dan kelengkapannya sudah saya pakai dan nyampai di GSG salah lebih malu lagi...


Harap maklum itu semua terjadi karena saya seorang MAPALA ( mahasiswa paling lama) jadi link dengan teman seangkatan tidak ada lagi mau bertanya dengan adedk tingkat yang barengan wisuda Cuma dua orang dan sulit dihubungi pula. Sungguh miris memang, dari program studi pendidikan biologi wisuda periode 19 maret 2009 universitas lampung hanya diwisuda tiga orang,. Tidak seperti program studi lain yang jumlahnya sangat banyak, total dari jurusan pendidikan MIPA adalah 67 orang.

Terjun kedunia nyata perasaan pun bercampur aduk, ada senangnya karena telah selesai studi, ada sedihnya pula karena status yang dulunya mahasiswa kini jadi pengangguran..he..he..Satu kata untuk awal untuk semua lulusan pendidikan biologi di nusantara yang telah mengabdi “ Nantikan saya di medan perjuangan”. Nantikan saya; ya karena memang saya baru lulus dan lagi nunggu tes CPNSD sambil honor, di medan perjuangan; karena saya yakin setiap lulusan jurusan pendidikan ingin dan telah berjuang memajukan pendidikan, walaupun jauh didalam hati mungkin ada yang malas dan tidak berjuang dipendidikan alias mengajar karena memang nasib bukan kita yang mengatur tetapi ALLAH SWT, sayapun demikian..malas sebenarnya terjun ke pendidikan tapi setelah menilik kata-kata dalam ijazah yang potongannya menyatakan setiap lulusan berkewajiban untuk mengajar pada bidangnya masing-masing..jadi..kalo tidak mengajar dosa dunk...

1 komentar:

  1. Alhamdulillah...
    Selamet ya Ba, semoga bisa menjadi guru dan pendidik yang baik, amin... Btw dikau bukan Mahasiswa Paling Lama coz masih ada beberapa temen u yang belum lulus termasuk daku. So doain kami ya semoga Allah memudahkan langkah kami..

    Btw tulisannya udah lumayan bagus but mungkin penyusunan kalimatnya yang kudu diperbaiki ke depan. Yang pasti tetap semangat! :)

    BalasHapus